Agustus 27 2018 0Comment

Kompas Navigasi dalam Ulang Tahun Indonesia ke-73

Penjajahan menjadi sebuah peristiwa yang tak dapat dipisahkan dari sejarah bangsa ini. 73 tahun sudah negara kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia ini lepas dari penjajahan. Usia 73 tahun merupakan usia yang tua jika dibandingkan dengan umur manusia. Namun, jika dibandingkan dengan umur-umur negara maju di berbagai belahan dunia lainnya, seperti Amerika Serikat, Jerman, Jepang dan Cina, 73 tahun masih termasuk ke dalam usia yang belia. Apalah arti usia yang sejati bila tidak dibarengi dengan segudang prestasi, ada yang mungkin menganggapnya tua, namun ada pula yang menganggapnya muda. Bagaimana kita menghayati perjalanan usia? Dengan mengembangkan semangat dengan keringat, bersama membangun bangsa. Dengan usia belia tersebut negara kita mampu menelurkan generasi-generasi berprestasi dengan semangat juang dan keringat demi menunjukkan diri di depan bangsa-bangsa di dunia. Contoh paling dekat ialah atlit berprestasi M. Zohri yang berhasil menjadi juara dunia U-20 di Final Lari 100 meter yang dilangsungkan di Tampere, Finlandia.

Hal inilah yang mengilhami PT. Kompas Navigasi Indonesia untuk berkreasi memajukan Indonesia. Dalam usia yang masih sangat muda dan belia, PT Kompas Navigasi Indonesia yang didominasi anak-anak muda penuh potensi dan kreativitas, bersama membangun bangsa melalui bidang yang digelutinya.  PT. Kompas Navigasi Indonesia telah dipercaya banyak perusahaan baik swasta maupun negeri dalam memberikan pelayanan terbaik dalam penyediaan alat ukur.

Sekitar dua bulan yang lalu, PT. Kompas Navigasi Indonesia berhasil melaksanakan pelatihan kepada 1000 peserta dengan menggunakan 1000 alat ukur GNSS Sino GNSS T300 yang bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional, bertempat Grand Mercure, Ancol yang diikuti 25 Provinsi yang ada di Indonesia. Dengan berhasil dilangsungkannya acara tersebut, membuat PT. Kompas Navigasi Indonesia semakin termotivasi untuk bergerak membangun Indonesia terutama dalam percepatan program PTSL.

Oleh karena itu, walau di tengah kesibukan pekerjaan sehari-hari PT. Kompas Navigasi Indonesia juga tetap ikut larut dalam kemeriahan ulang tahun ke-73 Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus 2018 lalu, PT. Kompas menggelar acara internal untuk merayakan ulang tahun NKRI. Berbagai acara lomba sederhana dilaksanakan di rooftop gedung yang beralamat di Jalan Ciledug Raya ini.

Harapan dilakukannya kegiatan perayaan ulang tahun NKRI ke-73 ini ialah agar tiap pegawai selalu menjunjung tinggi nasionalisme terhadap bangsa Indonesia, sehingga nantinya dapat selalu ikut serta aktif dalam pembangunan yang dilakukan negara ini. Dan juga PT. Kompas berharap kepada Indonesia di usia yang ke-73, mampu terus bersaing di mata dunia internasional. Dirgahayu Negeriku, Dirgahayu Bangsaku, Indonesia!

Tags:

tanto

Write a Reply or Comment